Posted by : Unknown Selasa, Desember 25

ahooyyy.,.bradd n sis.,sekarang 'ane' mau ngasig info dari RAS MUHAMMAD nihh.,.,di tahun 2012 yg udah mau berganti ke 2013.,RAS MUHAMMAD udah ngeluarin album baru tuch.,ia menggandeng musisi reggae yg sealiran ma dia.,DADDY T., album ini keren lho,..

nihh cover album.nya.,(cooolll.,.,kan bradd..,)
Album yang dirilis pada awal tahun 2012 oleh kolaborasi Ras Muhamad dan Daddy T dari Indonesian Rice ini memadukan nuansa reggae dancehall dan getaran hip hop. Karya kolaborasi ini juga mengundang berbagai musisi tanah air lainnya seperti Mali, Endah & Resha, Indonesian Rice, dan lainnya, untuk ikut menyumbang suara suara mereka tuch.,.. Seperti album – album Ras Muhamad sebelumnya, album ini juga banyak mengemukakan berbagai pesan dan kritik yang tajam yang terbentang dari persoalan Premanisme, Aparat keamanan, Teknologi, sampai kepada kekuatan musik dan juga pengalaman meninggalkan tanah air.
Getaran dancehall yang penuh semangat melanda single pertama dari album ini, Prosa Tinju Lima Jari, dimana suara dalam dan merdu Daddy T beraduan baris per baris dengan nyanyian tegas dan khas dari Ras Muhamad. Dalam lagu Yele Kuye, duo ini menggandeng Indonesian Rice menciptakan melodi melodi dancehall seraya dengan lirik – lirik syair pujian yang sulit untuk ditolak untuk berdansa. Tidak hanya dentuman up-tempo dancehall, lagu – lagu yang lebih tenang bernuansa nu-roots juga ikut mengisi album ini seperti pada lagu No Fuss, Got Soul, dan Kembali, atau gaya rocksteady pada lagu kolaborasi dengan Indonesian Rice, Berdansa.
Album ini juga dilengkapi dengan skit – skit pendek diantara lagu – lagunya yang berisikan pidato dan tulisan dari pejuang – pejuang emansipasi seperti Soekarno, Marcus Garvey, Bob Marley, sampai pada Mahatma Ghandi, yang berkisar diantara perjuangan benua asia dan afrika untuk membebaskan diri dari pengaruh kolonial. Contohnya pada lagu Nyabinghi, duo ini menyinggung kepada Indonesia bukan sebagai “bangsa kuli dan tempe” karena buktinya telah mencetus berbagai gerakan tingkat internasional seperti Gerakan Non-Blok dan Konferensi Asia-Afrika. Sebuah karya dancehall reggae dengan orisinalitas tanah air (KEEREENN ABIIEEZZZZ.,.!!!!!!!)

ASEEGG.,.,.keran nih album.,patriot.isme bangeettzzz.,pkok nya sukses dah buat RAS MUHAMMAD n jayalah musik reggae indonesia.,.,sekian dulu info dari 'ane'.,kalo ada kritik or saran.,jangan lupa tinggalin comennt..,.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 jamaican sound for freedom - Oreshura - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -