Posted by : Unknown Senin, Desember 24

bradd n sis.,kalian tahu RAS MUHAMAD.,??? musisi reggae yg satu ini bisa masug album kompilasi reggae yg nge-TOP lho.,ras ikut kompilasi album REGGAEVILLE RIDDIM.,memang sudah tidag diragukan lagi kalo ras memang seniman reggae yg WOW.,langsung aja ke infonya.,.,.

Reggaeville.com situs reggae terbesar di Eropa & label Reggae Jerman Oneness records telah merilis proyek mahabesarnya pada 25 Mei lalu melalui amazon.com & itunes.  Dengan slogan “The World of Reggae in One Village”, Reggaeville.com telah merangkum belasan artis dari berbagai negara (Jamaika, Jerman, Brazilia, India dan Indonesia) di dalam album “Reggaeville Riddim” yang terdiri dari 26 lagu.
Dengan rilisnya proyek ini, Reggae dibuktikan sebagai musik yang sangat universal & telah mendunia.  Contohnnya single pertama dari album ini yang dibawakan oleh Sara Lugo (bintang dari Munchen,Jerman) dan Kabaka Pyramid di dalam lagu “High & Windy”. Selain itu musisi Reggae kelas berat dari Jamaika turut serta untuk mewarnai proyek reggaeville tersebut.  Musisi seperti Sizzla Kalonji, Tarrus Riley, Etana & masih banyak lagi.
Satu kolaborasi yang sangat istimewa di proyek ini adalah lagu “Farmer Man” yang didendangkan oleh Naptali (Jamaika) dan Ras Muhamad.  Ini berupa pertama kali dalam sejarah kolaborasi antara Jamaika & Indonesia yang musiknya didukung oleh musisi-musisi Jerman.  Sekaligus mengharumkan nama Indonesia melalui rilisnya proyek ini secara internasional dari Jamaika, America, Eropa, Afrika dan Asia.  Lagu “Farmer Man” memperkenalkan aspek budaya Indonesia yaitu kekayaan sumber daya alam Nusantara.
Seperti yang Ras Muhamad katakan di lagu “Farmer Man” yang bermaksud mengangkat pekerjaan para petani.  ”Indonesia is a big country.  We have cengkeh, kopi, tempe & nasi.  Jamaica is so nice & irie…”.  Ras Muhamad dan Naptali saling bertukar apa yang petani garap dan tumbuhkan di negeri masing-masing.  Secara tidak langsung pendengar akan lebih mengenal dengan Nusantara Indonesia.
Sedikit penjelasan bahwa Naptali seorang artis Reggae dari Jamaika. Ia adalah salah satu muridnya Luciano, superstar Reggae.  Naptali merilis albumnya “Long Journey” melalui label Oneness Records pada 2010.  Album Naptali yang pertama itu dipilih sebagai album terbaik oleh berbagai media Reggae.  Di album “Long Journey” ia berkolaborasi dengan Sara Lugo di lagu “As They Cry”. Lutan Fyah dan juga Luciano turut serta meramaikan album “Long Journey”.  Kini ia sedang dalam proses untuk merilis album baru tahun ini..,,,

gimana.,?? WOOWW kan.,.,.!!!???? kata perlu ajungkan jempol nih kpd RAS., maju terus n smoga sukses selalu buat RAS MUHAMMAD.,sekian info dari ane bradd n sis.,kalo ada kritik n comment.,jangan lupa tinggalin comment ya bradd n sis semua.,..,..................,.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 jamaican sound for freedom - Oreshura - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -